Bapedalkep Sosialisasi Raqan Pengelolaan Sampah

SABANG – Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Kebersihan dan Pertamanan (Bapedalkep) Sabang mensosialisasikan dua rancangan qanun (raqan)  terkait pengelolaan sampah dan retribusi sampah di Sabang, Kamis (25/11) di Aula Pemko Sabang, yang diikuti jajaran SKPD dan keuchik se-Kota Sabang.

Kepala Bapedalkep Sabang Ir Lukman Siahaan Dipl HE kepada Serambi Jumat (26/11) mengatakan inisiatif penyusunan rancangan qanun ini didasarkan amanat Undang-Undang No 18 tahun 2008 tentang Pengelolaan Sampah.

Raqan ini menurutnya cukup relevan dengan kondisi pengelolaan sampah di Sabang saat ini. Salah satu substansinya adalah pentingnya pemilahan sampah sebelum dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Lhok Batee.

“Kita perlu sosialisasikan lebih jauh ke masyarakat supaya sampah dapat dipilah yang organik dan yang non organik. Karena sebelum dibawa ke TPA, sampah masih bisa digunakan untuk dipakau ulang, dikurangi dan didaur-ulang,” katanya.  Raqan itu diharapkan dapat meningkatkan pelayanan sampah di Sabang.(fs)

Tag: , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: