Iboih Carnival Dijadikan Even Tahunan

SABANG – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Sabang, akan menjadikan even Iboih Carnival 2010 yang digelar 26 November 2010 nanti, sebagai even tahunan. Even itu dinilai penting untuk meningkatkan daya tarik wisata di Sabang.

Hal itu dikatakan Kabid Pariwisata Disbudpar Sabang Faisal MAP kepada Serambi, Selasa (23/11). “Kita harapkan even ini bisa dijadikan kalender tetap tahunan di Sabang. Karena itu kita berharap dukungan dari Pemko dan DPRK Sabang,” kata Faisal didampingi unsur panitia Iboih Carnival, Yaumil Akbar.

Iboih Carnival yang diinisiasi masyarakat Iboih, Persatuan Olah Raga Selam Seluruh Indonesia (Possi), dan Disbudpar Sabang, bakal menghelat sejumlah kegiatan. Beberapa kegiatan antara lain, lomba fotografi bawah air dan lomba selam yang mempersyaratkan peserta dengan sertifikat bintang tiga.

Sedangkan lomba FIN Swimming dikhususkan untuk warga Sabang. Tidak hanya even kejuaraan, Iboih Carnival 2010 juga bakal dimeriahkan dengan pementasan seni tradisional dari sejumlah sanggar yang ada di Sabang. Wakil Wali Kota Islamuddin ST dijadwalkan membuka even ini di Lapangan Lhok Nibong, Iboih.(fs)

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: