MKGR Harus Jadi Tolok Ukur Ormas Aceh

Banda Aceh ( Berita ) :  Organisasi kemasyarakatan Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Provinsi Aceh, diharapkan dapat menjadi tolok ukur untuk organisasi lainnya di daerah itu dengan meningkatkan sistem kaderisasi secara berkelanjutan.

“Peningkatan sistem tersebut akan menjadikan organisasi yang kuat dan berjalan secara berkelanjutan dalam upaya menyejahterakan masyarakat di masa mendatang,” kata politisi partai Golkar Ali Mochtar Ngabalin di Banda Aceh, Kamis [02/12].

Ia menyampaikan hal itu setelah menjadi pembicara utama pada musyawarah kerja MKGR Provinsi Aceh di Banda Aceh.  Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) MKGR Indra Muchlis Adnan, anggota DPR RI Komisi II Nurul Arifin dan Marzuki Daud anggota DPR asal Aceh.

Menurut dia, ada tiga hal yang akan menjadikan organisasi tersebut menjadi tolok ukur yakni melahirkan kader baru yang dapat memberikan pencerahan, berjalannya roda organisasi secara berkelanjutan dan memberikan muatan yang kuat bagi seluruh kader.

“Saya baru akan merasa berhasil, apabila di organisasi yang saya pimpin akan melahirkan kader baru yuang lebih baik dari sebelumnya,” katanya.

Karena itu, ia meminta MKGR di Aceh dapat melakukan sistem tersebut dalam meninghkatkan perannya dalam pembangunan Aceh di masa mendatang ke arah yang lebih baik.

Ia juga menyarankan, agar MKGR Aceh dapat membuat pertemuan minimal satu bulan sekali sesama pengurus, guna memperkuat hubungan antara pengurus dalam membangun organisasi tersebut.

“Komunikasi yang intens akan mampu menyelesaikan berbagai program yang direnankan dengan baik,” katanya.

Sementara itu, ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) MKGR Provinsi Aceh Bustami Usman mengatakan pihaknya akan berupaya untuk berkrja maksimal dalam mewudjukan organisasi tersebut sebagai tolak ukur organisasi di daerah itu. “Saat ini kami terus berupaya membentuk MKGR hingga ke level gampong (desa) sebagai upaya mengimplementasi kerja organisasi di Aceh,” demikian Bustami. ( ant )

Tag: ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: