Kontraktor Menang Lelang Migas, Pemerintah Dapat Bonus US$ 3,5 Juta Dolar

TEMPO Interaktif, Jakarta -Pemerintah mengumumkan tiga pemenang lelang reguler Wilayah Kerja Migas Tahap I Tahun 2010. Dari penandatanganan tersebut, pemerintah dipastikan akan mendapat bonus langsung sebesar US$ 3,5 Juta dolar.

Ketiga pemenang tersebut adalah Ephindo Oil and Gas Holding Inc yang memenangkan Wilayah Kerja Sokang, Konsorsium Lundin Oil and Gas BV Salamander Energy (Indonesia) LTD yang memenangkan Wilayah Kerja South Sokang, dan Murphy Overseas Ventures Inc yang memenangkan Wilayah Kerja WOKAM II.

Menurut Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi, Evita Herawati Legowo, ketiga pemenang tender tersebut akan menandatangani komitmen pasti eksplorasi selama tiga tahun.”Bagi yang menang tender kali ini bisa mulai tanda tangan pada tanggal 10 nanti, agak tergesa-gesa jadi segera penuhi persyaratan administrasi yang dibutuhkan,” ujarnya.

Evita menjelaskan tiga tahun masa eksplorasi tersebut terdiri dari studi geologi dan geofisika sebesar USS1,45 Juta, survei seismik 2D sepanjang 3200 Kilometer sebesar US$ 4,5 juta,survey seismik 3D seluas 1100 kilometer2 sebesar US$ 14,75 juta dan pemboran sumur eksplorasi sebesar US$ 7 juta.”Sehingga total investasi komitmen eksplorasi adalah sebesar US$ 27,7 juta,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: