Diduga Proyek Fiktif, PPTK Blokir Uang Rp 6 M

JEURAM – Kasus proyek yang diduga fiktif di Dinas Pendidikan (Disdik) Nagan Raya dan berpotensi merugikan keuangan negara Rp 4 miliar lebih, kini mulai terungkap. Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) di wilayah itu malah telah memblokir dana proyek yang totalnya jauh dari dugaan sebelumnya, yakni mencapai Rp 6 miliar.

Pemblokiran dana proyek tersebut dilakukan PPTK setempat karena anggaran yang dialokasikan dalam tahun 2010 itu telah mati, sehingga dana proyek pengadaan buku dan alat peraga yang dilakukan pihak rekanan itu hingga kini tak bisa dicairkan. Kapolres Nagan Raya, AKBP Drs Ari Soebijanto menjawab Serambinews.com Minggu (16/1) sore, mengatakan  dalam kasus dugaan proyek fiktif yang ditemukan pihak DPRK setempat tahun 2010 itu, sejauh ini belum ditemukan adanya indikasi korupsi atau merugikan keuangan negara.
Uang proyek yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) itu memang tak bisa dicairkan karena saat hendak dicairkan, tahun anggarannya sudah berakhir, sehingga dana itu diblokir. Dalam pemeriksaan terhadap Ketua Panitia Pelaksana Tender di Disdik Nagan Raya, dijelaskan bahwa dana proyek yang kini telah diblokir itu, bisa ditarik kembali pada tahun 2011. Dasar pertimbangannya adalah surat yang dikirim Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 20 Tahun 2010 yang surat itu pun kini berada di tangan polisi. Intinya bahwa dana proyek DAK yang tidak tuntas dibayarkan tahun 2010 bisa dicairkan tahun 2011  (edi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: