Pengusutan Kasus Korupsi Pengadaan Komputer Masih Mengambang

TAPAKTUAN – Koordinator Solidaritas Masyarakat Anti Korupsi (Somasi), Saiful Bismi, menilai pengusutan kasus dugaan korupsi (mark-up) proyek pengadaan 150 unit komputer di Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh Selatan yang menelan dana Rp 1,7 miliar bersumber dari dana Otsus 2009, hingga kini masih mengambang.

Kondisi ini diakibatkan masih lambannnya penanganan proses hukum yang dilaksanakan oleh pihak kejaksaan. Padahal pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Tapaktuan telah menetapkan dua orang tersangka yakni Zulkarnaini selaku kepala Dinas Pendidikan Aceh Selatan serta Saiful Akmal selaku panitia tender tahun lalu.

Kononlagi katanya, penyelidikan kasus  dugaan korupsi pengadaan 150 komputer itu sudah berlangsung sekitar sekitar 10 bulan lalu, namun sangat disayangkan hingga kini proses pengusutan kasus itu belum tuntas alias masih mengambang.

Karena itu, Somasi mendesak pihak kejaksaan untuk segera mempercepat proses penyidikan kasus ini, sebab bilamana kasus ini terus mengambang dan tidak segera dipercepat, maka hal ini menimbul image-image yang negatif dari publik terhadap pihak Kejari Tapaktuan.

“Jika pihak Kejari Tapaktuan tidak mampu mengusut kasus ini hingga tuntas, maka kami meminta kepada pihak Kejaksaan Tinggi Aceh untuk mengambil alih proses penyidikkannya,”katanya.

Terkait masalah itu, Kajari Tapaktuan, Meiza Khoirawan SH melalui Ketua Tim Penyidik, Ardian SH kepada Serambi secara tegas menyatakan, pihaknya tidak pernah main-main dalam setiap penanganan kasus, termasuk kasus dugaan korupsi pengadaan 150 unit komputer di Disdik Aceh Selatan yang dananya bersumber dari dana Otsus 2009. “Kasus itu sudah ditingkatkan statusnya kepenyidikan, namun proses penyidikan masih terkendala, karena hasil audit BPKP belum turun,”katanya.

 

serambi news

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: