Usut penampungan Sukaramai

WASPADA ONLINE

(WOL Photo/Hasnul Ramadhan)

MEDAN – Kios sementara yang diperuntukkan bagi korban kebakaran Pasar Sukaramai belum seluruhnya terealisasi. Pasalnya, dari rencana 431 kios yang akan dibangun, baru terealisasi sekitar 120 kios.

PD Pasar sendiri akan melanjutkan pembangunan sisa kios sementara itu dengan dana pinjaman dari Bank Sumut yang direncanankan cair akhir Januari nanti.

Praktisi hukum Kota Medan, Wondi H Siregar, mengharapkan aparat hukum untuk mengusut adanya dugaan penyelewengan pelaksanaan pembangunan lokasi penampungan bagi para pedagang Pasar Sukaramai.

Apalagi, katanya, ada isu sebelum terjadinya kebakaran, Pasar Sukaramai sudah ditender untuk dilakukan peremajaan. “Bisa saja dugaan Pasar Sukaramai memang sengaja dibakar, agar “orang ketiga” yang memenangkan tender itu dapat membangun/mengubah pasar tanpa harus susah payah mengusir ratusan pedagang,” kata Wondi Siregar kepada Waspada Online, tadi malam.

Selain aparat hukum, kata Wondi, Pemko Medan juga harus bisa menyelesaikan pembangunan Pasar Sukaramai dengan cepat dan tepat. “Bbiar pedagang bisa kembali membutuhi keluarganya,” kata Wondi.

Wondi menambahkan, terbakarnya Pasar Sukaramai bukan saja telah merugikan pedagang yang berdagang di dalam pasar, tetapi juga berimbas kepada pedagang yang berada di luar areal pasar.

Diketahui, Pasar Sukaramai yang tertelak dipersimpangan Jalan Sutrisno dan AR Hakim, Kecamatan Medan Area terbakar. 886 kios ludes dan para pedagang ditaksir menderita kerugian sekitar Rp15 miliar. Saat ini eks bangunan telah rubuh, dan belum menunjukkan tanda-tanda akan dibangun.

Editor: SATRIADI TANJUNG
(dat04/wol)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: