Perparkiran Diserahkan ke Rekanan

LANGSA-Untuk upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sector retribusi perparkiran yang merupakan salah satu objek PAD Kota Langsa selama ini.

Pemerintah Kota (Pemko) Langsa melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi setempat menyerahkan pengelolaan retribusi perparkiran tersebut kepada pihak rekanan (pihak ketiga-red), Selasa (18/5).

Penyerahan pengelolaan perparkiran kepada pihak rekanan tersebut mulai dilakukan untuk sisa waktu tahun anggaran 2010. Hal itu sebagaimana langkah yang diambil Dinas Perhubungan saat ini sudah melakukan pelelangan terbuka terhadap rekanan untuk pengelolaan jasa retribusi parkir dimaksud.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Kota Langsa, Alaidin Mahmud melalui Ketua Panitia Lelang, Syaifuddin Humam diruang kerjanya menerangkan, bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan pembukaan pelelangan terhadap pengelolaan perparkiran di wilayah Kota Langsa kepada pihak rekanan.

“Hari ini (kemarin-red) merupakan hari terakhir penerimaan pedaftaran perusahaan yang akan mengikuti lelang tersebut, karena pendaftaran telah dibuka sejak 14-18 Mei 2010,” sebutnya seraya menambahkan hingga hari terakhir pendaftaran telah ada 6 (enam) perusahaan yang masuk.

Disinggung nilai nominal yang telah ditetapkan dalam pelelangan perparkiran tersebut, Humam mengatakan, berdasarkan dokumen lelang nilai nominal yang ditargetkan adalah sebesar Rp. 286 juta dengan masa kerja tujuh bulan sisa tahun anggaran 2010 ini.

Proses pelelangan ini menggunakan aturan khusus Qanun Kota Langsa tahun 2008 tentang retribusi parker, selanjutnya, Peraturan Walikota Langsa nomor 7 tahun 2010 tentang kewenangan SKPD yang ditunjuk untuk pengelolaan PAD.

“Jadi terkait pelelangan parkir ini Kadis Perhubungan sudah ada kewenangan untuk laksanakan lelang,” tegas Syaifuddin. Lanjutnya, setelah proses pelelangan pengelolaan perparkiran tuntas dilakukan dan perusahaan pemenang telah ada, maka mulai awal Juni 2010 mendatang pengelolaan perparkiran di Kota Langsa sudah dikelola oleh pihak rekanan yang menjadi pemenang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: