Ratusan warga dukung Irwandi

BANDA ACEH – Ratusan warga yang mengatasnamakan masyarakat pantai barat selatan Aceh menggelar aksi sebagai bentuk dukungan kepada Irwandi Yusuf untuk maju sebagai calon gubernur Aceh periode 2012-2017.

Massa yang berasal dari beberapa kabupaten/kota itu menggunakan seratusan roda empat berbagai jenis bergerak dari Taman Ratu Safiatuddin menuju ke Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh untuk menggelar doa bersama di halaman masjid kebanggaan masyarakat di provinsi paling ujung barat Indonesia.

Konvoi mobil bertuliskan tim relawan Irwandi Yusuf dan mengusung poster dukunganya kepada sang calon itu, sempat memacetkan arus lalu Lintas di kawasan Simpang Limong Banda Aceh. Aksi tersebut mendapat pengawalan dari aparat kepolisian setempat.

Ratusan warga itu berasal dari Aceh Singkil, Subulussalam, Nagan Raya, Aceh Barat Daya, Aceh Barat, Aceh Selatan dan Aceh Jaya.

M Ali Hasbullah asisten koordinator lapangan mengatakan tadi sore, aksi damai yang digelar masyarakat pantai barat selatan itu merupakan sebuah dukungan untuk pencalonan kembali Irwandi Yusuf sebagai orang nomor satu di provinsi tersebut.

“Irwandi telah banyak melahirkan berbagai program-program pembangunan yang menyentuh rakyat di antaranya menjaga perdamaian dan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat,” katanya.

Pihaknya juga menilai, Irwandi telah melakukan berbagai perubahan dalam membangun Aceh, sejak menjabat sebagai gubernur di provinsi berpenduduk 4,6 juta jiwa itu.

Karena itu, pihaknya bersama ratusan masyarakat dari pantai barat menuju ke ibu kota Provinsi Aceh guna menyatakan dukungan pencalonan Irwandi sebagai kandidat pada Pilkada 2011.

Meski tahapan Pilkada di Aceh belum berlangsung, namun sejumlah nama kandidat mulai bermunculan di antaranya Irwandi Yusuf, Muhammad Nazar dan Zaini Abdullah-Muzakkir Manaf yang didukung oleh Partai Aceh yang merupakan salah satu partai lokal di provinsi itu.

Pemilihan Gubernur/wakil gubernur, bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota di Provinsi Aceh akan berlangsung secara serentak di 17 kabupaten/kota dan provinsi pada akhir 2011.

Sementara itu, Anwar warga Nagan Raya yang turut serta dalam aksi tersebut mengatakan ia datang ke Banda Aceh tanpa diberitahukan tujuan yang jelas.

“Saya diajak untuk bersama-sama ke Banda Aceh, tetapi tidak diberitahukan tujuannya,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: