Kontraktor Sabang Gugat Walikota dan PPTK Disperindag Sabang

Pihak CV Lhueng Angen, sebagai rekanan peserta lelang penyediaan barang/jasa pada Dinas Perindustrian Perdagangan Kota Sabang 2010 mengugat Walikota dan PPTK di dinas setempa. Alasannya, perusahaan itu digagalkan ikut tender karena tidak membubuhkan stempel pada gambar/brosur yang diajukan rekanan dari distributor.

“Saya gugat mereka di PT TUN (Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara) Medan, karena membatalkan perusahaan saya ikut tender pada penyediaan barang/jasa hanya tidak ada stempel distributor,” kata Direktur CV Lhueng Angen Mahdi Ibrahim, Rabu (9/2) di Banda Aceh.

Ia mengatakan, gugatan itu dilayangkan ke PT TUN Medan karena sanggahan yang diberikan PPTK Dinas Perindag Sabang Mulyono, jauh bertolak dengan dukomen lelang yang diberikan pada delapan perusahaan yang ikut tender penyediaan barang/jasa, dalam hal ini penyediaan sembako.

Di dokumen lelang diterima rekanan, sebutnya, pada poin 6 dari 10 poin, berbunyi rekanan harus melampirkan gambar-gambar/brosur dan tidak ada kalimat harus membubuhkan stempel dari distributor.

Gugatan itu dilakukan, berawal jawaban sanggahan PPTK Disperindag Sabang Mulyono yang menyatakan perusahaannya dibatalkan ikut tender karena tidak membubuhkan stempel distributor. Kemudian, Mahdi kembali melayangkan surat sanggahan kedua pada Walikota Sabang, namun jawaban sanggahan itu hampir sama dengan jawaban sanggahan PPTK Disperindag.

Mendapat jawaban tidak memuaskan, Mahdi Ibrahim melakukan konsultasi ke LKPP (Lembaga Kebijakan Barang/Jasa Pemerintah) di Jakarta pada Agustus 2010. Menurut LKPP, katanya, pembubuhan stempel distributor pada gambar/brosur yang diajukan bukan merupakan hal bersifat substantif dan tidak mengugurkan penawaran.

“Dengan alasan ini saya gugat Walikota dan PPTK Disperindag. Besok (hari ini) sudah memasuki sidang ke lima dalam hal pengugat diminta majelis hakim PT TUN Medan untuk menghadirkan barang bukti,” katanya sembari mengatakan perusahaannya melakukan penawaran terendah sebesar Rp420 juta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: